Selasa, 23 Maret 2010

Gambar Ular Muncul Tiba-tiba dalam Lukisan Ratu Elizabeth 1

Kejutan itu muncul dari sebuah lukisan yang sudah berusia lebih dari 400 tahun. Dalam lukisan bergambar potret Ratu Elizabeth 1 itu tiba-tiba mencuat gambar ular di tangan sang ratu.
Semula tangan sang ratu dalam lukisan itu memegang sepotong mawar. Kini, secara perlahan gambar mawar itu memudar dan berganti dengan seekor ular yang melingkar di tangan sang ratu.



Adakah seseorang mengubah lukisan itu? Misteriuskah fenomena ini? Tidak. National Portrait Gallery di London mengungkapkan waktulah yang telah "melukis" kembali potret sang ratu. Lantaran sudah sangat tua, warna mawar yang digambar pelukis tak dikenal itu memudar dan berganti dengan warna pertama ketika lukisan itu dibuat. Dalam lukisan pertama itu Ratu Elizabeth tampak menggenggam seekor ular.

Ini menunjukkan sang pelukis awalnya menggambar sang ratu yang tengah menggenggam ular, lalu kemudian pelukis itu berubah pikiran dan merevisinya dengan gambar setangkai mawar. Bisa pula diduga yang merevisi adalah pelukis lain.

Seven Rusia's Wonders (7 Keajaiban Rusia)

1. Saint Basil's Cathedral



Katedral Santo Basil adalah sebuah gereja yang mempunyai banyak atap yang berbentuk kerucut di Lapangan Merah di Moskwa yang secara tradisional dipandang sebagai simbol posisi unik Rusia antara Eropa dan Asia.




2. Mother Motherland's Monument

Memorial besar ini dibangun di akhir tahun 50'an untuk memberi tribut kepada orang-orang yang terbunuh saat Perang Dunia ke 2, Monumen ini dicatat Guinness Book of World Records sebagai monumen tertinggi pada saat itu. Wanita tersebut mensimbolkan Rusia dan dua kali lebih tinggi daripada Patung Liberty yang memiliki tinggi 85 Meter.








3. Peterhof

Tempat ini dibangun dengan urutan Petrus yang Pertama di awal abad 17 dan terletak dekat Saint-Petersburg. Bangunan ini dianggap sebagai situs wisata paling terkenal di seluruh Rusia.





4. Poles of the Komi Republic

Tidak ada yang tahu kapan mereka diciptakan, tapi para ilmuwan tahu bahwa yang sanggup menciptakan ini adalah alam, umur yang diperkirakan adalah 200 Juta Tahun dan ketinggianya adalah 42 Meter.






5. Elbrus

Gunung ini adalah titik tertinggi di Rusia, dan beberapa orang percaya Gunung ini juga titik tertinggi di seluruh Eropa. Banyak turis, penggemar ski, dan penggemer snowboarding mengunjungi tempat ini setiap tahunya. Tingginya adalah 5600 meter.




6. Valley of the Geysers

Landmark ini terletak di peninsula Kam***a dan terdiri dari ratusan Geyser hidup.Tempat ini termasuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO.









7. The Baikal Lake







Danau ini terletak di Siberia Timur dan dianggap sebagai danau terdalam di dunia serta tangki air tawar terbesar di Bumi. Dalamnya adalah 1500 meter (~ 5.000 kaki).

Minggu, 21 Maret 2010

Dunia Dibawah Dunia

Lorong alami yang sempit, adalah sebuah tantangan. Merupakan seni tersendiri untuk dapat memasukinya. Anda mungkin tidak pernah menyangka bahwa di bawah kaki anda ada ruangan atau gua yang tersembunyi. Dan tempat ini situasinya sangat menarik, lingkungan yang tak terduga bagusnya dan luar biasa !
Gua ini hanya diketahui si penjelajah, berdedikasi spelunkers Gollum.


















air tampak menetes dari starlaktit yang terbentuk



Satu hal yang perlu diingat selama eksplorasi gua: meskipun struktur ini terbuat dari mineral, mereka umumnya sangat tipis dan rapuh, banyak dari mereka cukup langka, dan dapat rusak atau hancur oleh sentuhan saja. Kalsit (mineral yang membentuk gua banyak struktur), misalnya, cukup lunak tergores oleh kuku.
Beberapa gua dan formasi batuan:
- Flowstone (juga dikenal sebagai pembentukan Bacon)
- gua mutiara
- soda sedotan
- helitices
- anthodites
- pembentukan botol












nih yg paling mantep gan dalamnya 586 kaki (179m) terowongan lurus vertikal kebayangkan klo jatuh




sumber : indowebster.web.id

Poster Film-Film Malaysia Yang Bikin Ngakak!

Pengen berbagi nih, poster film-film malaysia. Poster filmnya kocak2 semua (seperti yg buat anak SMA). Jadi ketawa bener.
Saya sampai mikir Emangnya orang-orang Malaysia kagak ngerti film yach, ampe poster/cover filmnya aja dibuat ala kadarnya seperti itu.





Antoo Fighter / 2008

























sumber : indowebster.web.id

Sabtu, 20 Maret 2010

Ikan "Hulk", Ikan Trout Bertubuh Besar Hasil Transgenetika

Baru-baru ini di Amrik sono telah berhasil mengembangkan ikan transgenik yaitu ikan trout yang setelah di modifikasi secara genetik, bisa menghasilkan massa otot ikan yang lebih besar,

Omong-omong tentang transgenik, transgenik / rekayasa genetika itu apa sih?

Rekayasa genetik adalah rangkaian teknik untuk mengisolasi, memodifikasi, menggandakan, dan merekombinasi gen dari organisme berbeda. Menurut ilmuwan biologi molekuler, Mae Wan Hoo, dalam bukunya, teknik ini memungkinkan perpindahan gen antar spesies berbeda yang tak mungkin saling kimpoi secara alamiah, misalnya gen ikan dimasukkan ke dalam tomat dan gen manusia dipindahkan ke domba.

Teknologi ini dirancang untuk mematahkan halangan antarspesies dan melemahkan mekanisme pertahanan spesies. Rekayasa genetik tanaman dan hewan dimulai pada pertengahan 1970-an yang dipicu penemuan beberapa teknik kunci dalam genetika molekuler.
Ikan mutant ini adalah hasil penelitian seorang Professor di Universitas Rhode Island, Mr. Terry Bradley. Dengan memodifikasi genetis ikan trout, ikan mutant ini memiliki massa otot antara 15-20% lebih tinggi dari ikan standar.

Nyambung lagi ke ikan mutant itu, adapun penelitian tersebut diantaranya dengan menghambat myostatin, protein yang memperlambat pertumbuhan. Mereka menyuntik ribuan telur ikan trout dengan berbagai jenis DNA yang menghambat kinerja enzim myostatin.

Efek positif dari hasil penelitian ini adalah secara komersil, dengan hasil daging ikan yang lebih banyak, namun tanpa menambah ongkos pakan ikan.

Amerika sangat getol meneliti tentang transgenik, dari mulai tanaman sampe hewan. Memang sih secara komersil, hasil produk transgenik sangat menguntungkan. Namun, secara kesehatan, masih menjadi tanda tanya apakah aman mengkonsumsi produk transgenik? Agan masih inget kan saat kasus kacang kedelai impor dari Amerika yang ternyata adalah kacang kedelai transgenik?

Memang sih selama ini belum ada laporan ilmiah di Indonesia yang membuktikan mengenai bahaya produk transgenik, selain reaksi alergis (produk ini telah ditarik dari pasaran). Sehingga,sampai saat ini, produk transgenik masih layak untuk dikonsumsi. Akan tetapi, memang diakui bahwa publikasi mengenai resiko makanan produk transgenik terhadap manusia, masih sangat sedikit. Padahal mungkin sebenarnya dampak negatif konsumsi produk transgenik sudah banyak terjadi di masyarakat hanya saja tidak banyak data yang membuktikan.

Link Video : http://www.youtube.com/watch?v=fVx9m3ucGcY

sumber : kaskus.us

Selasa, 16 Maret 2010

Tips Untuk Bikin Komputer Bisa Ngomong

Sebenarnya komputer kita bisa "ngomong" lho, kalo kamu tahu caranya. Cobain aja tutorial dibawah ini :

1. Buka Notepad.

2. Copy code berikut kemudian paste ke notepad.
Quote:
Dim userInput


userInput = InputBox("Write a message for me to say")


Set Sapi = Wscript.CreateObject("SAPI.SpVoice")

Sapi.speak userInput
3. Save as dalam format .VBS

4. Buka file tadi, dan ada tempat untuk kita mengetik. (klik aja)

5. Setelah selesai mengetik tekan OK.

6. Komputer akan menyebutkan kata yang kita ketik tadi.

Ayo dicoba! Aman kok!

Senin, 15 Maret 2010

Tips dan Trick PES 2010




para penggemar game sepakbola termasuk saya pasti sudah mengenal franchi sekeluaran konami ini. Dengan graphic lebih baik dari winning eleven (menurut saya pribadi) PES menjadi salah satu game terbaik yang pernah ada. Tapi mungkin banyak belum tahu tips & trick sederhana dalam PES 2010 yang baru keluar akhir tahun lalu ini. Disini akan saya paparkan tips & tricknya ( bahkan bugs, yah walaupun sebenernya curang sih) untuk bermain pes dengan gaya dan menang!
  1. Freekick (presentase goal =99%)
    Meskipun ini adalah cara curang (cheats), tapi bolehlah sekedar info.
    Caranya; Pilih penendang (usahakan penendang memiliki freekick accurasi diatas 80), kemudian tekan tombol start, lalu pilih player setting, geser kursormu menjadi “assisted”, artinya biarlah CPU yang mengambil alih, lihatlah CPU mencetak skor untukmu. Setelah goal, geser kembali kursormu seperti semula (bisa unassisted ataupun semi-assisted,sesuai seleramu).
    Kondisi yang harus terpenuhi adalah jarak ideal <30m>
  2. Menghalau atau menggagalkan freekick lawan
    Agar lawan mustahil untuk memasukan bola melalui freekick, tekan rapid kotak (tekan berulang- ulang dengan frekuensi yang cepat), semua pemain dalam pagar betis kita akan melakukan lompatan menghalau bola. Dalam kondisi lawan memperoleh jarak ideal freekick, ada baiknya pagar betis ditambah (L1+arah atas). Menurut analisa, “bug” yang bisa meng-kolong (melewati sela- sela) bagar betis telah diperbaiki, jadi kemungkinannya menjadi nol untuk menerobos pagar betis seperti pada PES 2009 yang lalu.
  3. Melewati hadangan barisan bek (defender)
    Untuk bisa melewati barikade (beberapa pemain musuh mengepung)
    Caranya; Tekan tombol arah depan 2x, pemain yang sedang mendribble akan melakukan gerakan special meng-kolong lawan. Ini efektif bila menggunakan pemain yang mempunyai stats exelent dalam mendribble. contoh; pato. Biasanya cara ini cocok dimainkan oleh user yang gemar melakukan center attack.
  4. Skoring memanfaatkan blunder Kiper (salah satu “BUG” PES 2010)
    Kondisi yang musti dipenuhi adalah ketika kita melakukan penyerangan yang cenderung spontan (macam counter attack, tetapi tidak mutlak), biasanya serangan yang kita lancarkan dari tengah, perhatikan ketika pemain (kita) yang membawa bola mulai mendekat ke sekitar 1/4 dari sudut kotak penalty terluar secara otomatis kiper lawan akan maju kedepan dengan cara berlari kecil, ketika kiper sudah tidak on-position, maka bergeraklah (lari) serong untuk mencari celah dan melesatkan gol, terlihat jelas kiper akan melakukan tindakan bodoh (blunder) dengan membiarkan bola masuk ke gawang.
    Terlepas dari konteks diatas, biasanya saya mencetak goal dengan cara berjalan serong menuju tiang gawang (harus berada di dalam kotak penalty lawan), bila posisi kita di sisi kanan maka berlarilah ke kanan, kemudian menahan analog kiri (left stick) dengan arah serong kanan (karena diskripsi yang saya berikan, saya sedang berlari kekanan) lalu shoot, presentase goalnya sangat besar (biasanya bila masuk dengan cara terpental dulu ke kiper lalu masuk atau masuk begitu saja,terkadang mengkolong kiper). Bila dirumuskan; tahan left stick dengan arah serong + Kotak.
  5. Corner Kick
    Ada yang bilang kalau corner kick punya peluang gol 50:50, padahal presentasenya bisa sangat besar bila kita tahu triknya.
    Cara Pertama adalah dengan memberikan umpan datar akurat dengan cara menekan tombol X (power gauge usahakan sama persis seperti saat anda biasa melakukan umpan lambung dengan tombol O). Hal ini dilakukan agar kita bisa mengecoh lawan dengan memberikan anggapan pada lawan bahwa kita sedang memberikan umpan lambung, padahal tidak. Lalu teruskanlah umpan ke pemain yang berada didepan mulut gawang (sebelum itu diperlukan satu, dua, beberapa langkah kaki) lalu dengan cepat tekan Kotak (bisa sambil menekan tombol arah untuk mengarahkan bola kesudut yang diinginkan) untuk scoring.
    Kesimpulan; Corner taker memberi umpan (X) kepada pemain ke-2 lalu pemain meneruskan umpan (X) lalu pemain ke-3 sebagai eksekutor. Tapi ingat! Ini bisa juga melakukan beberapa umpan (mungkin lebih dari 3) kemudian menunggu pemain eksekutor on-position baru ditembak.
    Cara berikutnya adalah memberikan umpan lambung (cara klasik) : geser posisi penendang 1/3 ke dalam, tunggu pemain yang ada di dalam kotak penalty lawan memperoleh posisi yang bagus lalu tekan O (powergauge =1/2 lebih sedikit) lalu setelah bola melayang ,tekan dan tahan arah (arah luar) untuk memberi efek parabol, lalu tekan rapid kotak + arah (sesuai posisi, lalu arahkan sundulannya). Dalam kondisi tertentu dan pemain tertentu bisa menempatkan diri dengan cara mem-body untuk mempertahankan posisi untuk menyundul bola, nah inilah yang saya maksud dengan menunggu sampai pemain meperoleh posisi.
    Terkadang ada cara corner kick seperti ini; geser posisi penendang ke luar sedikit saja (relatif), tahan tombol arah atas + O (agar umpan lambung tidak terarah atau melayang secara random), efektif untuk tim yang mempunyai kualitas pemain yang unggul dalam duel udara macam Terry. Jangan lupa berikan arah ketika menyundul (dapat) bola agar arah bola terarah kegawang, gunakan juga rapid Kotak.
    Untuk menggagalkan cara corner diatas adalah menempatkan salah satu pemain di depan gawang (1/4 tiang terdekat penendang lawan), ini dilakukan untuk mengkover lawan dan memberikan efek pressing agar pemain lawan yang bisa menyundul sekalipun akan tidak akurat. Cara menggagalkan corner yang diumpan mendatar adalah mengkover (berdiri di depan) lawan yang posisinya paling dekat dengan penendang lawan (biasanya berdiri di dekat tiang terdekat sisi luar gawang kita).
  6. Mengumpan di area kosong
    Sangat efektif mengumpan ke pemain yang mempunyai kemampuan lari yang cepat (top speed + acceleration) macam david suazo. Berbeda dengan umpan segitiga yang hanya bisa melewati satu pemain, maka kita gunakan manual pass (analog: right stick).
    Caranya; Umpan dengan rigt stick kedepan (lihat area yang kosong) lihat timming, maka pemain yang terdekat dengan bola (kecuali pengumpan) akan beradu sprint dengan bek atau bahkan kiper lawan. Cara ini bisa diaplikasikan di tengah lapangan maupun sisi lapangan, lihat sikon!
    Untuk user yang gemar bermain dengan gaya sayap, tempatkan satu winger dengan defensive low (atur di game plan) agar ketika counter attack, pemain ini bisa langsung merespon dan menang posisi. Caranya tekan L1 + right stick + arah kemana area yang dimaksudkan. Bila sudah sangat terbiasa, menggunakan manual pass bisa dijadikan senjata andalan.
  7. Kombinasi umpan satu – dua (one-two pass)
    Tips inilah yang membedakan antara master dengan amatir, bila sudah sangat berpengalaman dengan alur bola melalui umpan – umpan. Ketika permainan berlangsung manfaatkan umpan biasa (X) + L1 walaupun CB yang sedang mengumpan ke SB, hal ini dilakukan untuk mengganggu konsentrasi pertahanan lawan karena CB juga bergerak ke depan, kemudian DMF (atau pemain tengah juga), bahkan kalau perlu lakukan L1+X untuk melakukan semua umpan. Sesekali lakukan one-two pass (L1+X, ketika pemain kita dapat posisi tekan X atau Segitiga). Untuk memberikan warna yang lebih baik ke dalam permainan kita, lakukan juga (X+R2) untuk memberikan gerakan yang tidak monoton yaitu mengumpan lalu mengikuti bola bahkan bisa diagonal larinya,kadang bisa lewat belakang pemain yang kita umpan (itulah efek X+R2). Kombinasikan juga dengan tombol Segitiga. Tombol pass yang digunakan= L1 X, X, X R2, Segitiga, L1 Segitiga, Segitiga R2.
    Intinya lakukan kombinasi permainan dengan memainkan pola yang susah dibaca lawan dengan tombol pass L1+X, L1+X+X, (L1+X)+(L1+X), L1 X+ Segitiga, X R2+ R2 X, X R2 + Segitiga, danseterusnya. (dituntut kreatifitas anda). Tambahan, penysunan strategi (tactics dalam gameplan) sangat berpengaruh dalam type permainan seperti ini,jadi efektivitas juga dipengaruhi dari aplikasi gameplan.
  8. Penalty Kick
    Yang perlu diperhatikan adalah tombol arah nya sudah berbeda dengan yang ada pada PES 2009.
    Caranya; Check di training mode
  9. Goal Jarak Jauh (luar kotak penalty)
    Ini mungkin terjadi apabila si penendang punya stats ability yang bagus macam Ronney, atau mungkin bahkan bisa siapa saja. Agar presentase goalnya mencapai 90%.
    Caranya; Larilah secara diagonal (menahan tombol serong) pastikan sudah ada minimal tiga langkah (usahakan tidak ada pressing yang berarti dari lawan), tetap tahan tombol arah serong lalu tekan Kotak (powergauge= setengah, bisa lebih sedikit saja), setelah bola melambung tekan R2 untuk memberi efek lengkung yang akurat. Untuk presentase goal yang lebih besar, lakukan dijarak ideal gol, tidak bisa dilakukan di jarak yang memang mustahil untuk goal (dengan pertimbangan Stats=shoot power).
  10. Meng-kolong kiper (ketika duel satu lawan satu)
    Salah satu hal yang mengejutkan dari PES 2010 ini bagi saya adalah semakin mudahnya kiper dibobol bahkan di-kolong (goal dengan cara bola melewati sela kaki), bahkan blunder. Cara meng-kolong kiper adalah mudah-mudah sulit (dibutuhkan timing dan feeling, serta insting).
    Caranya; Rahasia
  11. Mengkartumerahkan Kiper lawan
    Cara lama menggunakan cancel kick : Kotak(gauge on) + X.
    Cara lain; Saat berhadapan dengan kiper lawan buang bola dengan menggunakan manual pass (right stick) ke kanan atau kekiri, pokonya agar kiper lawan menabrak pemain kita yang sedang tanpa bola (dibutuhkan timing yang tepat).
  12. Men-stop lawan ketika sedang one-on-one (dengan kiper)
    Caranya: usahakan agar kiper kita tidak berlari membabi buta kearah lawan, alih- alih menghentikan bola, pemain lawan bisa dengan mudah membaca gerakan kiper kita. Dengan cara menekan tombol L1 + Segitiga secara sesekali (ingat! bukan menahannya).
    Cara merebut bola dari lawan secara efektif. Caranya; rahasia
  13. Cara menggagalkan crossing lawan disisi lapangan
    Tempel ketat pemain lawan yang membawa bola dengan berlari di sampingnya, bila beradu lari dengan winger yang mempunyai kecepatan diatas rata- rata, sesekali tekan R2 dan X, ingat untuk merebutnya tekan X dan bukan menabraknya tanpa X. Lalu ketika ada indikasi pemain lawan hendak melepas umpas crossing, berdirlah (lari) disamping atau bisa menambahkan tahan tombol X.
  14. Spectaculer goal (goal dari tengah lapangan, jarak lebih dari 40m)
    Meskipun presentase goal nya sangat rendah, namun ini patut dicoba. Paling tidak kita bisa memberikan efek kejut bagi lawan, dan bila tidak goal sekalipun kita bisa mendapat hadiah corner kick.
    Caranya; ketika kick off baru saja dimulai, giring bola (diperlukan beberapa langkah kaki) ,biasanya posisi pemain yang menendang masih di dalam garis lingkarang di tengah lapangan kemudian tekan tombol Kotak untuk shoot (powergauge sekitar 3/4) + arah depan + R2 (untuk memberi efek parabol). Cara ini juga bisa dipakai ketika kita meng-counter attack, dengan asumsi bahwa kiper lawan tidak on-position (agak maju kedepan ketika timnya melakukan serangan). ingat! tembakan harus berada di setengah sisi lapangan lawan. Inilah yang biasa disebut orang- orang dengan goal dari tengah lapangan.
  15. Goal : tendangan salto (overhead kick)
    Caranya; melalui umpan silang lambung (tekan tombol O 2x = early cross, bisa juga hanya dengan menekan tombol O 1x) lalu setelah pemain kita mendapat umpan (usahakan agar posisi sipenerima umpan bebas), lalu gerakkan tombol arah (biasanya saya memakai analog rigt stick dengan cara setengah lingkaran atau kiri kanan dengan cepat), gerakan analog ini dilakukan untuk membuat bola yang diterima memantul di dada (pemain penerima umpan) agar bolanya agak melayang di dekat posisi kepala pemain, selanjutnya tekan tombol kotak (powergaugenya sedikit saja) + tombol arah (untuk mengarahkan tendangan salto).
  16. Goal : menendang dengan menyilangkan kaki (posisi kaki menyerupai huruf X)
    Metode ini biasanya hanya bisa dilakukan oleh pemain tertentu saja, syarat pemain yang bisa mendang dengan cara ini adalah pemain yang punya stats weak foot frequency 3 dan kebawah. Yang akan saya contohkan adalah menggunakan Leonel Messi, karena Messi lemah menendang dengan kaki kanan, mulailah serangan ke sisi kanan (sisi kanannya Messi), giring bola sampai ke dekat tiang kanan (jarak Messi, kiper lawan, dan bibir gawang hanya beberapa yards saja), lalu “tahan” tombol arah (serong kanan) + tombol kotak. Lihatlah Messi menendang dengan cara menyilangkan kakinya.
    NB: bila tombol arah tidak ditahan, maka penendang hanya akan melakukan tendangan plessing saja.
  17. Quick change side attack
    Caranya; Ketika bola dibawa oleh pemain sayap kita (bisa SB atau SMF), pokoknya yang sedang berada di sisi pinggir lapangan, umpanlah menggunakan O + R2 + arah kiri/kanan/diagonal, ini dilakukan untuk mengubah penyerangan bila tadinya di sisi kanan, secara cepat diubah ke serangan sisi kiri. Ini bisa memberikan variasi serangan yang beragam. Jangan ragu pula sesekali mengumpan dengan tombol O (bila perlu + R2 untuk umpan yang akurat).
  18. Fast counter attack efficienly
    Usahakan memasang penyerang yang memiliki specialisasi lolos dari jebakan offside dan mempunyai kemampuan lari tanpa bola yang cepat (acceleration + top speed). Taruh pemain ini di center area.
    Caranya; Ketika kita di serang, lalu setelah kita mematahkan serangan ini, bolapun kita kuasai, setelah itu bola digiring sampai jarak sekitar 20m dari gawang kita, tekan L1 + Segitiga + arah depan , untuk mengumpan lambung terobosan jauh kedepan, hal ini dilakukan untuk membuat pemain kita adu sprint dengan pemain belakang lawan yang tersisa. Inilah counter attack cepat yang efektif. Metode ini baik digunakan untuk user yang gemar melakukan “direct football”. Cara ini juga bisa di improvisasi dengan memasang penyerang sayap (WF), cara hampir mirip dengan yang diatas, tekan tombol L1 + O + arah diagonal (sesuaikan dengan posisi WF).
  19. Menipu wasit untuk memperoleh penalty kick
    Caranya; Ketika kita mencoba driving (menusuk) masuk ke dalam kotak penalty lawan, pemain lawan akan melakukan body charge menempel (pressing), ketika itu pula pemain lawan (yang menempel) body ballance nya dibawah pemain kita, biasanya dia akan menarik kaos pemain kita (dibutuhkan pengamatan yang jeli), manfaatkan moment ini untuk melakukan “diving” dengan cara menekan L1 + L2 + R1.
    Cara lainya adalah melakukan diving ketika terjadi kemelut di depan gawang lawan, kondisi yang harus dipenuhi adalah posisi pemain (yang melakukan diving), relatif tidak terlihat dari pengawasan wasit.
    Cara lainya lagi untuk memperoleh penalty tanpa mengecoh wasit adalah melakukan gerakan yang bisa mengkartumerahkan lawan yaitu (Kotak + X) agar pemain lawan men-sliding tackle pemain kita, resiko cidera juga sangat tinggi bagi pemain kita. Cara ini juga bisa diaplikasikan untuk mengkartu merahkan kiper lawan, alternatif lain untuk mengkartumerahkan kiper lawan adalah ketika one-on-one dengan kiper, buang bola ke kiri atau ke kanan (dengan manual pass= right stick) agar kiper menubruk pemain kita yang tanpa bola.
  20. Goal : umpan throw in
    Presentase goalnya memang kecil (sama dengan realita nyata), tapi ini bukan hal yang mustahil.
    Caranya; Pertama pilih pengumpan yang mempunyai specialisasi long throw, usahakan memperoleh throw in di jarak ideal <16m>
  21. Goal : umpan silang menyusur tanah
    Menurut saya inilah goal yang paling efektif dan paling mudah diaplikasikan.
    Caranya; X lalu kotak
    Tingkat efisiensi goal dengan metode ini sangat tinggi sama seperti di PES 2008, meskipun posisi eksekutor tidak persis di depan gawang lawan (misal agak minggir, di sudut yang sempit) namun jika mengumpan (X) lalu langsung Shoot (Kotak), kemungkinanya sangat besar untuk menjadi goal, terutama striker pengeksekutor mempunyai level yang sekelas Diego Milito.
  22. Goal : corner kick langsung masuk ke gawang
    Goal : membuat lawan melakukan goal bunuh diri
    Presentase goal yang sangat kecil membuat cara ini tidak efektif dipakai. Untuk peluang yang lebih besar lakukan metode ini di saat pertandingan sedang berlangsung (babak ke- dua, menit 80 keatas ketika stamina para pemain mulai down), bukan di training mode. Karena pergerakan liar para pemain (semua) yang berada di dalam kotak penalty lawan membuat kiper sesaat hilang fokus, terkadang pemain lawan (bukan kiper) juga jadi melakukan blunder goal bunuh diri.
    Caranya; Geser atau posisikan penendang cornerkick 1/3 kedalam (dari posisi samula) lalu tekan O (powergauge setengah lebih sedikit), setelah bola melambung tahan arah ke dalam (efek parabol), lalu tekan rapid Kotak (tekan kotak berulang-ulang dengan frekuensi cepat). Ini memberikan efek siaga (agresivitas meningkat) menyundul bagi pemain terdekat yang dituju. Gunakan penendang macam Pirlo yang mempunyai swerve yang istemewa.
  23. Jangan ragu melakukan tembakan-tembakan ke arah gawang lawan setelah mendapatkan posisi yang bagus, karena meskipun tidak berbuah goal, bola terkadang memantul, kondisi ini bisa dimanfaatkan pemain lain untuk mencetak goal, cara ini sangat mujarab.
  24. Ketika terjadi kemelut di depan gawang kita, jangan ragu membuang bola memakai tombol kotak, jangan memaksa mengumpan ke pemain lain, karena presentasi blunder sangat besar, lagipula umpan yang diarahkan tidak akan akurat karena posisi pengumpan tidak bagus (dalam kondisi tertekan). Saat berduel diudara pun gunakan tombol Kotak,jangan X, agar bola dihalau jauh dari gawang kita.
  25. Dominasi penguasaan bola yang kita lakukan akan berdampak baik terhadap tenacity para pemain, secara psycologis mental para pemain akan terangkat, para pemain akan bermain lebih impresive, sebaliknya bila para pemain kita terlalu banyak kehilangan bola dibanding tim lawan (melakukan salah umpan sehingga terebut lawan) akan berakibat menurunnya kemampuan para pemain, mereka akan bermain di bawah performa standart mereka. Jadi, lakukanlah umpan- umpan yang terarah yang tepat, jangan terlalu banyak mengumpan dari sudut yang sulit, jangan pula terlalu banyak kehilangan bola.
Tips menjaga bola agar tidak terebut dengan mudah dan mampu mendominasi pertandingan :
  • Lakukan “umpan – umpan mudah” sebanyak mungkin (untuk meningkatkan mental semua pemain). Jangan memberi umpan bagi pemain yang mati langkah (terkepung lawan) atau dalam posisi sulit.
  • Jangan memaksakan diri meneruskan (menggiring bola) ke depan saat ada pemain lawan di belakangnya, atau, bila cuma satu pemain, usahakan “punggung”i pemain lawan tersebut, lakukan gerakan rotasi memutar perlahan (bila perlu sampai 360 derajat), jagalah agar pemain lawan tetap tepat di belakang punggung kita. Bila kondisinya tidak memungkinkan (ada 3 lawan), lebih baik umpankan saja bola ke belakang (ke pemain kita yang lain yang bebas).
  • Sesekali bolehlah melakukan umpan -umpan jauh yang terarah, agar bola tetap dalam penguasaan kita. Intinya ball possesion harus dominan di kita.
  • Jelilah mengamati kondisi strategi lawan, bila kita sabar memainkan pola ini, pertahanan lawan akan mulai tidak teratur (berantakan), manfaatkanlah celah ini untuk melakukan serangan efektif yang berkualitas.

Selasa, 09 Maret 2010

Shoutmix Blog Anda Error?



Dalam dunia blogger ada 'budaya' meninggalkan pesan atau sekedar menaruh link balik di blog-blog lainnya. Dan untuk itu digunakanlah shoutbox. Banyak sekali situs yang menyediakan fasilitas pemasangan shoutbox gratis, seperti sbox, oggix, shoutmix, chatbox, dan lain-lain.

Dari begitu banyak shoutbox, pada umumnya para blogger lebih senang menggunakan Shoutmix. Mungkin karena pendaftaran dan pemasangannya yang mudah. Namun belakangan ini shoutmix sedang mengalami error (atau strategi pemasarankah?). Bila kita menaruh link di kotak website, saat dibaca di shoutmix link kita tetap tidak bisa di klik.

Lalu bagaimana mengatasinya? Saya menganjurkan sebaiknya anda mengganti shoutbox anda dengan shoutbox lain, agar budaya 'jalan-jalan' ala blogger tidak terganggu. Ini link-linknya :

Freeshout : Link
Cbox : Link
Sbox : Link
Oggix : Link
Shout us : Link






wibiya widget