Minggu, 07 Maret 2010

G-Nation, Band Pendatang Baru Dengan Sentuhan Rock & Jazz



G-nation adalah band yang berasal dari kota Taluk Kuantan (Riau) yang berdiri pada Pertengahan 2008. Band ini adalah proyek kelanjutan dari Fitrov band yang berdiri pada 2006. Fitrov yang saat itu digawangi arieffan, anzal, misep dan yogi telah mengeluarkan satu single yang berjudul Karena Kaulah Inginku. Awal 2008 misep digantikan oleh yudi dan Fitrov berganti nama menjadi G-Nation.
Nama G-Nation sendiri diambil dari kata ‘IMAGINATION’ yang mencerminkan apresiasi tinggi mereka yang tinggi terhadap karya-karya imajinasi manusia. Dan juga kata ‘NATION’ karena dalam nation (bangsa) kita bersatu dan kuat. Dengan nama ini mereka berharap dapat membawa perbedaan dalam skala daerah dan nasional.
Pertengahan 2008 dan awal 2009 G-Nation berhasil mengeluarkan 2 single lagi. Dan pertengahan 2009 karena kesibukan kuliah Yudi digantikan oleh Angga. Dengan formasi baru ini G-Nation telah mengeluarkan 2 single baru yaitu Sampai Disini dan Cahayaku Pergi. Walaupun secara resmi baru terbentuk pertengahan 2008, namun para personil g-nation memiliki pengalaman & prestasi baik dengan band lamanya, pribadi ataupun sebagai freelancer. Angga yang pernah bermain untuk senja dan masih bermain untuk dynasty kerap mendapatkan juara festival maupun gitaris terbaik, arieffan,anzal, anggi dan yogi juga pernah mendapat gelar juara festival music di SMAN 1 Tlk Kuantan (meskipun saat itu anggi dan yogi bermain dalam band yang berbeda) dan rola juga pernah menjadi drummer pengisi acara untuk music kontemporer dalam acara dance competition di tlk kuantan. Secara pribadi angga pernah mendapat gelar gitaris terbaik , yogi sebagai drummer teraktraktif dan arieffan mendapat 5 besar dan 3 besar dalam kontes olah vocal yang dulu diikutinya. Namun karena tempat kuliah yang berjauhan serta kesibukan kuliah belakangan ini g-nation tidak terlalu sering mengisi acara ataupun mengikuti festival music. Namun itu tidak membuat mereka vakum dalam bermusik, karena disaat senggang mereka selalu menyempatkan diri untuk berlatih dan menciptakan lagu.
Secara musikalitas G-nation adalah band yang memiliki basic rock, namun kini mereka mulai berani menjajal genre music baru yang mungkin masih belum banyak dilirik oleh band-band baru pada umumnya, yaitu soul-jazz dan RnB. Dengan menggabungkan feel pop-rock dengan jazz, mereka berharap dapat membuat perbedaan tersendiri dengan band-band lain yang ada sekarang.

Keinginan G-Nation yang masih belum terwujud adalah untuk dapat menembus label rekaman sehingga music mereka dapat dinikmati oleh pendengar music di seluruh Indonesia dan untuk itu G-Nation akan selalu berusaha untuk dapat selalu menghasilkan karya-karya yang disukai oleh para penikmat musik. Caiio!!



Formasi G-nation (2010) :
Vocal (Arieffan)
Guitar & amps (Angga)
Guitar (Rola)
Keys & Backing vocal (Anggi)
Bass (Anzal)
Drums (Yogie)
Hingga saat ini G-nation telah menghasilkan 5 single, yaitu :
1. Sampai disini (new single 2010) Download!
2. Cahayaku pergi (new single 2010) Download!
3. Cinta dengan yang lain Download!
4. Karena kaulah inginku Download!
5. Coba untuk lupakan Download!

Single-single G-Nation dapat di streaming di ISOUND
Dan gabung juga di
CP : Arief (085271752723), Rola (085271774124)



4 komentar:

Kris Hadiawan, Open Mind Set mengatakan...

Promosi nih yee.... :D

Rock mengatakan...

Makasih infonya kawand...

Reyff mengatakan...

thx bro!

gak mutu mengatakan...

met sukses buat bandnya ...

wibiya widget